SISTEMATIKA MENULIS LAPORAN PENELITIAN



Halaman Judul 

Dalam sebuah laporan,judul ditulis pada satu halaman penuh dan diletakan pada halaman paling depan. Judul ditulis dengan huruf kapital, dilengkapi dengan informasi keberadaan laporan. pada laporan akan diujikan (risalah ujian), halaman judul terdiri atas: judul,keperluan laporan,nama dan data penulis bernaung, tahun pembuatan. 

Abstrak

Abstrak adalah ringkasan  isi laporan yang ditulis dengan amat singkat dan padat (tidak melebihi 400 kata). abstrak berisi pokok masalah, jutuan,metode, data, dan kesimpulan dalam bentuk paragraf. Melalui paragraf penulis dapat mengetahui garis besar isi laporan tersebut.

Ikhtisar

yakni hasil pemadatan sebuah naskah yang ditilis dalam bentuk paragraf. pada ikhtisar dapat dikenali semua unsur dasar bahan pembentuk laporan atau biasa yang di namakan daftar isi. ikhtisar dibuat setelah naskah laporan selesai ditulis yang memuat naskah laporan secara keseluruhan dan berturut-turut dari bab pertama sampai bab terakhir

Prakata

Jika penulis ingin membuat pengantar maka rumusannya adalah prakata /sekapur siri. secara umum prakata memuat :
  1. gambaran umum mengenai pelaksanaan tugas serta ketentuannya.
  2. gambaran umum mengenai pelaksanaan proyek serta hasil yang dicapai.
  3. ucapan terima kasih kepada orang yang telah membantu.
  4. tempat,tanggal,bulan, dan tahun penyusun lapaoran.
  5. nama penanggung jawab proyek/penelitian.
Kata Pengantar

Daftar isi

Daftar Tabel/gambar/lampiran

Seperti halnya daftar isi bagian ini bertujuan memudahkan pembaca mencari daftar tersebut. daftar ini dibuat setelah laporan selesai ditulis. daftar ini disusun secara berurutan dengan mencantumkan angka-angka halaman dibelakangnya, kecuali lampiran.


Bagian isi

Penutup.


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori pendidikan dengan judul SISTEMATIKA MENULIS LAPORAN PENELITIAN. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ruhulbkaimuddin.blogspot.com/2012/11/sistematika-menulis-laporan-penelitian.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Jumat, 09 November 2012

Belum ada komentar untuk "SISTEMATIKA MENULIS LAPORAN PENELITIAN"

Posting Komentar