Makanan Yang Sehatkan Mata

Melalui organ yang bernama mata kita bisa menatap  Dunia, dengan mata pula  perasaan seseorang dapat diterka . seperti organ tubuh yang lainnya, mata sesungguhnya merupakan anugerah yang sangat ajaib yang mempunyai kelebihan yang sangat luar biasa .  namun kadang-kadang kita lemah menjaga kesehatan  sepasang bola mata kita sendiri. Kita sering memaksa menatap layar monitor komputer  berlama-lama. Kita juga sering lupa mengatur pola makan kita untuk  membantu kinerja mata.
Ada banyak makanan disekitar kita yang dapat membantu merawat kesehatan mata. Harga untuk menikmatinya juga relatif terjangkau. Malah ada beberapa jenis sayuran  yang bisa kiata tanama dihalaman rumah. Jadi, untuk mengusahakan kesehatan  tak perlu dimulai dengan berfikir yang mahal-mahal.
Makanan yang menyehatkan mata dimulai dengan telur. Dalam pengujian ternyata telur didapat banyak menyimpan asam amino, belerang,lesitin, sistein,dan lutein yang melindungi  mata dan lensanya dari ancaman katarak.
Selanjutnya ikan penghuni air ini  memiliki kadar DHA yang sangat tinggi  merupakan zat yang mendukung struktur pada membran sel. Megkonsusi ikan sangat disarankan untuk  orang yang mengalami mata kering atau degenerasi makula. Jenis ikan yang kaya akan DHA antara lain ikan tuna, cod, salmon, sarden dan makarel.
Makanan yang berikutnya yang baik untuk kesehatan mata yairu berasal dari keluarga buah. Anggur bluberry adalah ontohnya. Kedua buah itu menawarkan zat anthocyanin  yang iyakini dapat memperkuat panangan mata  dimalam hari.
Dari kelmpok sayur mayur maka wortel menjadi yang sangat populer  untuk mendukung kejernian mata. Wortel kaya akan beta-karoten yang diubah menjadi vitamin A dalam tubuh manusia. Beta karoten juga berperan sebagai anti oksida dan untuk melawan beberapa jenis kanker.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips dengan judul Makanan Yang Sehatkan Mata. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ruhulbkaimuddin.blogspot.com/2012/06/makanan-yang-sehatkan-mata.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Jumat, 22 Juni 2012

Belum ada komentar untuk "Makanan Yang Sehatkan Mata"

Posting Komentar