Negeri Tamilouw



Maluku merupakan salah satu propinsi di indonesia yang penuh dengan berbagai macam hasil kekayaan alam, yang karena kekayaan alamnya itu sehingga menarik para penjajah untuk datang menjajah  Negara kita Indonesia. Salah satu daerah di Maluku yang kaya akan hasil kekayaan itu adalah desa tamilouw.
Desa tamilouw ini merupakan desa yang terletak di daerah pesisir seram selatan kabupaten maluku tengah, yang jaraknya dengan kota kabupaten maluku tengah (Kota Masohi) sekitar 42 KM atau menempuh jarak tempuh kurang lebih 1-2 jam.
Desa tamilouw adalah desa yang mempunyai penduduk sekitar 6000 orang yang terdiri dari 90% orang pribumi dan 10% merupakan para pendatang yakni terdiri dari beberapa suku seperti suku buton, Bugis, jawa dan penduduk  sekitar maluku yang lainnya. Desa ini mempunyai beraneka ragam hasil hutan seperti ; cengkeh, kelapa, coklat, pala, sagu, dan berbagai macam penghasil buah seperti, durian, lansat, mangga, jambu, dan masih banyak lagi.
Desa dipesisir selatan ini juga terdapat berbagai macam pemandagan alam yang dijamin akan menenangkan pikiran  dan menghibur setiap pengunjung yang datang.
Di Sepanjang pesisir pantai wilayah atau yang biasanya disebut sebagai daerah petuanan yang kurang lebih 30 KM mempunyai pemandangan alam yang sangat alami masih penuh dengan beraneka ragam model pantai hingga jenis pepohonan pinggir pantai yang sangat membuat kita kagum akan kebesaran sang pencipta.
      





Anda baru saja membaca artikel yang berkategori wisata dengan judul Negeri Tamilouw. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ruhulbkaimuddin.blogspot.com/2012/09/negeri-tamilouw.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Jumat, 14 September 2012

Belum ada komentar untuk "Negeri Tamilouw"

Posting Komentar